Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

Membuat cetakan gipsum/beton dari resin

Asalamualaikum wr,wb
    Dipagi hari ini saya akan berbagi mengenai "Cara membuat cekatan gipsum" atau "Cara membuatan cetakan semen" dari resin. Mohon maaf sebelumnya artikel berikut ini ga dilengkapi dengan gambar karna saya dapat pengalaman nini dari seorang teman yg sudah menekuni usaha dibidang gipsum dan semen,kita doakan semoga apa yg teman saya yg baik ini selalu sehat (aamiin).


Membuat cetakan Gypsum (Gipsum) dari Resin.

Latar belakang :
   Mungkin beberapa dari Anda sedang mencari peluang usaha baru,semoga Membuat cetakan dari bahan dasar resin untuk beton atau gipsum bisa menjadi 'sumber uang' baru untuk anda tekuni (aamiin). Selain untuk tujuan 'uang' apabila Anda ternyata "Berbakat" dalam pembuatan cetakan menggunakan resin ini anda bisa membuat hiasan,ornamen,patung dan bentuk bentuk lain untuk ditempel/dipasang/dipajang dirumah/ditaman/dimanapun yg anda suka. Ya, awalnya mungkin karna coba coba,kalo ada temen yg minat mungkin bisa ditawarkan (dari hobi jadi uang lg).

Langkah langkah membuat cetakan / molding gipsum/semen/beton dari resin , sebagai berikut :
siapkan bahan bahan :
1.resin
2.katalis
3.talc
4.fiber (bila perlu)

Peralatan :
1.master (untuk bahan yg akan menjadi patokan bentuk hasil cetakan)
2.lap (untuk membersihkan tangan)
3.amplas (untuk menghaluskan)
4.air detergen (untuk cuci tangan)

   Sebelum memulai kita harus pahami dulu cara kerjanya sehingga meskipun ga lihat artikel ini akan tetap hafal langkah langkahnya karena "sudah faham" sebelum memulai pembuatan cetakan dari resin.

1. Master yg digunakan boleh terbuat dari lilin mainan/malam(plastisin),tanah liat yg belum mengeras (bisa dibentuk tapi masih lunak,belum keras) supaya mudah dalam mengeluarkan/mencukil master dari cetakannya.
2. Master boleh terbuat dari bahan yg udah jadi, misalnya : beli ornamen gipsum ditukang gipsum/toko bangunan yg udah jadi untuk dijadikan master cetakan.
3. Boleh mengunakan master yg terbuat dari resin/karet/apapun.

  Beberapa master ada yg sebaiknya dilumuri anti lengket ada pula yg ga usah pakai anti lengket,adapun ciri master yg digunakan untuk yg menggunakan anti lengket:
1. Bersifat menyerap cairan
Karna yg dikawatirkan resin meresap kepori pori master cetakan dan mengeras,sehingga menempel sangat kuat pada master.
2.Memiliki sifat homogen dengan resin
Salah satu benda yg memiliki sifat homogen dengan resin adalah kaca, penggunaan master yg terbuat dari kaca harus menggunakan anti lengket.

Proses pembuatan cetakan gipsum/beton:

1. Lumuri/oleskan master dengan anti lengket (PVA atau mirrorglaze)
2. Buat pembatas disekitar master supaya resin tidak tumpah saat. Bentuk seperti kolam sehingga membendung resin menenggelamkan master.
3.Setelah mengeras,lepaskan master dengan hati hati.
4.jika ada cekungan bekas gelembung yg terjebak didalam,tambal menggunakan adonan resin baru.
5.jika permukaannya ada yg kurang rata : amplas,potong dengan pisau.

Tips saat membuat cetakan gipsum/semen dari resin:
1. Sebaiknya master apapun dioleskan anti lengket untuk menghindari resiko kegagalan.Kegagalan bisa menyebabkan master menjadi rusak.
2. Jika pertama kali membuat cetakan gipsum / semen dari fiberglass, sebaiknya gunakan bentuk sederhana hanya sekedar untuk praktek dan mengetahui proses pengerjaannya,kalo udah faham bisa dikembangkan untuk bentuk lainnya.
3.Perhatikan bentuk master yg digunakan pastikan bisa dikeluarkan saat fiberglass sudah mengeras,jgn sampai master terjebak didalam fiberglass karna resin tidak elastis seperti silicone rubber jadi harus diperhitungkan cara mengeluarkan master dari cetakannya.

   Semoga informasi yg saya kutip dari kawan saya tersebut dapat menjadi pelajaran untuk kita semua, selamat berkreasi !

hey, jika Anda perlu bahan bahan fiberglass di blog ini jual bahan bahan tersebut, silakan buka halaman Daftar Harga atau klik http://resin-bekasi.blogspot.com/2013/09/jual-resin.html. Terimakasih