Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

Perbandingan silicone rubber rtv dan katalis (hardener)

Asalamualaikum wrwb,
  Selamat pagi,sebelumnya saya ucapkan terimakasih bagi Anda yg telah mampir di blog Jual Resin Fiberglass Online ini,sesuai komitmen kami yaitu ga cuma jualan aja tapi kami akan berbagi informasi yang terkait mengenainya juga. Jadi jgn lupa di bookmark ya ? (Ctrl+D) :)

  Informasi yang kali ini akan saya bagikan adalah mengenai "Berapa takaran silicone rubber dengan katalis nya ?". Takaran silicone rubber untuk dicampur katalis / hardener nya beserta beberapa cara untuk menakarnya.

  Cara mencampurkan silicone rubber dan katalisnya menjadi sebuah pengalaman baru apabila belum pernah menggunakannya.Tujuan dari artikel Pencampuran katalis dan silicone rubber ini adalah untuk mengurangi resiko kegagalan proses pembuatan silicone rubber cair menjadi karet silicone yang lentur.

  OK,kembali ke fokus topik utama yaitu "Jumlah perbandingan antara silicone dan katalisnya".

Menurut aturan takaran semakin banyak katalis maka semakin cepat proses pengerasan.Secara teori sudah ada ketetapannya,bisa dilihat pada kotak dibawah ini :



4% katalis akan mengeraskan silicone rubber selama 30menit
5% katalis akan mengeraskan silicone rubber selama 20menit


  Dari ketentuan diatas bisa dihitung rumus perbandingan sesuai waktu yang diinginkan untuk mengeraskan silicone rubber.Perbandingan diatas adalah prosentasi berat silicone rubber.

Adapun cara penakarannya dapat dilakukan dengan beberapa cara,yaitu :

1.Perbandingan menggunakan timbangan digital.
Apabila Anda memiliki timbangan digital maka cara penakaran akan mendapatkan hasil yg 99% sesuai dengan ketentuan diatas. Masukan 96% silicone rubber ke wadah kemudian tuangkan 4% katalis dari berat silicone rubbernya.aduk sampai tercampur.

2.Menggunakan sendok makan , gelas air mineral.
Cara ini dapat digunakan apabila ga ada timbangan dirumah,siapkan 1 sendok yg biasa digunakan untuk makan manusia bukan untuk sapi nanti kebanyakan ,masukan 1/2 gelas silicone rubber kegelas bekas air mineral. kemudian masukan 1/3 s/d 1/2 sendok makan katalisnya,aduk sampai tercampur.

Tips mencampurkan silicone rubber dan katalisnya :
1. Sebelum mencampur adonan sebaiknya disiapkan perlatan pendukung : masternya,lap,alas dan lain lain.
2. Untuk percobaan pertama gunakan sedikit saja,takut sayang nanti kalo gagal bisa kebuang :(
3. Amati , perhatika takaran yang Anda pakai bila perlu catat dan hafalkan
4.Doa dulu sebelum memulai,kalo ada duit sodaqoh dulu biar lancar dan berkah :D

  Soooo.. Good luck ! , semoga informasi diatas dapat bermanfaat dunia ahirat,aamiin.

Oh iya,numpang jualan sekalian,.. kalo Anda mau beli silicone rubber rtv 683 saya jual disini, untuk melihat harganya silakan buka halaman " Daftar Harga " atau klik >> http://resin-bekasi.blogspot.com/2013/09/jual-resin.html