Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

perbedaan fiberglass lokal dan luar negri

Selamat mlm minggu semua, yg lagi pada nyantai selamat bersantai :).

  Mlm ini saya akan membahas mengenai Perbedaan fiberglass luar negri dan fiberglass lokal , apa aja sih bang?? klo penasaran silakan lanjut dibaca ya .,..

Sebelumnya saya mau ungkit ulang pengertian dari fiberglass / komposit fiberglass adalah bahan yang terbuat ari gabungan resin,katalis dan fiberglass/serat kaca.

PERHATIAN artikel berikut ini ga ada kaitannya dengan resin bening/kerajinan tangan, jd jangan bingung ya?

Oke sip,lanjut paa topik utama "perbedaan komposit fiberglass lokal dengan yang luar negri"

Komposit fiberglass/bahan bahan fiberglass Lokal / Indonesia VS Luar negri.

1. Lokal pakai talc - luar negri jarang pakai talc
  Hal ini saya sadari saat memantau video fiberglass dari youtube,99,9% saya belum menemukan proses pembuatan benda fiberglass diluar negri menggunakan campuran talc.Sedangkan diIndonesia penggunaan talc hampir wajib digunakan bahkan ada yang menggunakan perbandingan lebih dari 1:2 , padahal hal tersebut beresiko hasil fiberglass menjadi rapuh,kaku dan berat. Sedangkan video video luar negri kebanyakan mereka hanya menggunakan campuran resin dan katalisnya saja tanpa talc. Penggunaan talc yang berlebihan pada produksi barang fiberglass di lokal akan menekan biaya sehingga lebih murah,padahal i\terlalu banyak talc akan menguringi kualitas hasil bahan fiberglass. Disarankan untuk menggunakan talc dibawah 50% takaran si resin.

2. Lokal pakai gelcoat racikan - luar pakai gelcoat khusus
   Gel coat sebutan untuk resin yang berada paling luar fiberglass, penggunaan gelcoat tidak wajib (boleh pakai boleh juga ga). Di lokal gelcoat dibuat secara manual (racikan),biasanya pembuatannya adalah dengan mencampurkan resin bening + pigmen warna + reosil (reosil adalah tepung silica,berfungsi untuk memberi efek mengkilap), ada juga yang bikin nya pake resin bening + pigmen warna. (Kapan kapan saya akan bahas tentang gelcoat lebih dalam deh). Nah,kalo diluar negri gelcoat yang dipakai yang memang gelcoat yaitu resin khusus yang lebih keras dan agak mengkilap,biasanya berwarna dasar putih susu.

3. Lokal hampir pakai tangan kosong - luar negri pakai alat lengkap
   SeftyFirst , itu jarang bgt dipakai di lokal (termasuk saya),padahal seharusnya minimal sarung tangan,kaca mata pengaman dan sarung tangan itu sangat penting. Kalo di luar negri biasanya mereka pada pakai itu semua. Kalo di lokal pada ga pakai kebanyakan karna ga punya atau ngerasa ribet pake nya (ga nyaman)

  Cuma 3 itu aja yang saya liat dari perbedaan fiberglass lokal dibanding fiberglass luar negri, mungkin masih ada banyak perbeaanya kalo saya udah nemuin lagi nanti saya tambahin lg. Semoga bermanfaat :)