Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

Resin , Katalis , Silicone rubber , Mat , Talk , Pewarna , Fiberglass ,dll

Selamat malam,
  Semoga hari minggu Anda berjalan dengan baik,berharap esok hari menjadi semakin lebih baik lagi (aamiin).

 Bila anda ingin membeli resin , katalis , silicone rubber , mat , talk  , pewarna  silakan klik >> Daftar Harga.

   Fokus pada topik utama resin katalis silicone rubber mat talk  pewarna dan lain lain dalam penggunaan fiberglass.

   Sebelumnya sebelum lebih lanjut kedepan saya akan mengartikan mengenai fiberglass , fiberglass menurut wikipedia adalah  kaca cair yang ditarik menjadi serat tipis dengan garis tengah sekitar 0,005 mm - 0,01 mm. Sedangkan menurut pendapat saya fiberglass adalah serat yang terbuat dari kaca.

  Dalam penggunaan kata "fiberglass" sering digunakan pada istilah perbengkelan/bahasa teknik,Sedangkan pada bahasa sehari hari ada pula yg menyebutnya resin.

  Apakah sama antara resin dengan fiberglass ?
resin dan fiberglass adalah berdeda.Karena dalam penggunaannya biasanya sepasang makanya orang orang menyamakannya saja padahal 2 istilah tersebut berdeda.Seperti apabila kita menyebutkan antara "sanyo" dengan "mesin pompa" 2 hal tersebut berdeda tapi dianggap sama.

  Resin adalah cairan yang dapat membeku menjadi keras dalam waktu yang lama.Menurut asalnya resin terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

* Resin Alam
Resin ini terbentuk dari getah tumbuhan,misalnya pohon damar yang getahnya disadap untuk membuat balsem dll . Getah pohon damar ini tergolong dalam kategori resin alam.

* Resin Sintesis
    Resin sintesis adalah resin yang dibuat menggunakan bahan kimia,dengan reaksi yang menyerupai prinsif resin yaitu cairan kemudian mengeras dalam waktu yang lama.Contoh dari resin sintesis ini adalah resin keruh , resin bening , resin lycal , resin buram,resin flexible dan berbagai turunan dari resin dengan berbagai karakter dan fungsinya.


    Fiberglass adalah serat yang terbuat dari kaca yang dipanaskan kemudian kaca tersebut mencair.Saat kaca mencair diberikan tekanan udara dan kaca cair tersebut ditarik sehingga membentuk serat tipis ,lebih tipis dari rambut Distukan membentuk lembaran lembaran.Ada pula yang menyebutnya FIBER saja , MATT (dibaca met).
Saat serat ini dituangkan adonan resin maka resin akan meresap pada permukaan fiberglass kemudian menyatu seperti lem. Saat resin yang meresap pada serat Fiber membeku maka karakter kaca akan kembali terbentuk.Karakter kaca yang dimaksud adalah keras dan kuat. Dalam penggunaan serat fiber sebaiknya menggunakan pakaian tebal panjang (jaket atau sejenisnya) karena serat fiber akan menyebabkan gatal pada kulit. Dan sebaiknya menggunakan masker karena apabila terhirup sama saja Anda telah menghirup kaca masuk kedalam tubuh Anda.

Katalis

   Katalis adalah zat yang digunakan untuk mempercepat reaksi. Dalam penggunaan resin,katalis ada 2 jenis yaitu :
1. Katalis Cobalt
Katalis ini terbuat dari unsur Cobalt.Cobalt adalah zat kimia yang keras,usahakan uapnya jgn terhirup,bersifat iritan,beracun.Apa bila resin menggunakan katalis jenis ini akan lebih cepat mengeras namun apa bila Anda menguunakan resin jenis bening jangan menggunakan katalis jenis ini karena warna akan menjadi buram.
2.Katalis Mekpo
Katalis ini dibuat menggunakan reaksi 3 zat kimia yaitu Metil Etil Keton Peroksida. Zat ini tergolong keras dan bersifat iritan,beracun. Sangat disarankan untuk menggunakan kacamata saat menggunakan katalis. Bila terkena kulit segera basuh dengan air.

   Secara umum katalis resin berwarna bening seperti air,memiliki aroma menyengat,jgn sampai terkena mata.Saat tidak digunakan tutup rapat dan simpan ditempat yang aman.

Silicone rubber

   Silicone rubber adalah Karet yang terbuat dari silikon,Dalam kehidupan sehari hari kita dapat menjumpainya dalam bentuk kondon hp,cetakan kue dll.

  Silicone rubber memiliki berbagai karakter, karakter silicone rubber dapat dibaca dengan kode RTV pada kemasan silicone rubber.Dalam pembahasan kali ini silicone rubber yang dimaksud adalah yang digunakan untuk mencetak resin (Bukan untuk kondom hp). Silicone rubber biasanya dijual 1 paket berasama katalisnya. Antara katalis silicone rubber dan resin adalah berbeda. Bentuk dari silicone rubber adalah kental berwarna putih seperti susu. Katalis sillicone rubber ada 2 jenis,yang membedakan hanyalah warnanya saja ada biru dan ada warna bening.

Selain untuk cetakan resin,silicone rubber juga dapat digunakan untuk mencetak patung,gipsum,semen,tanah liat,clay,dll.

Talk

   Talk adalah tepung berwarna putih seperti terigu,talk digunakan sebagai filler/ekstender (pengisi) supaya adonan resin menjadi lebih banyak dan lebih lentur.Keuntungan menggunakan talk adalah biaya menjadi lebih murah karena harga talk lebih murah dibanding resin.Dalam penggunaannya disarankan tidak melebihi 1 : 1 antara resin dan talk karena dapat mengurangi kekerasan resin menjadi lebih mudah pecah.Dalam percobaan saya pernah menggantikan talk dengan gipsum(CaSO4) dan kapur (CaCo3) yang membedakan hanyalah warnayanya saja . Menggunakan talk hasil adonannya berwarna putih . Menggunakan gipsum adonannya berwarna kuning cream . Menggunakan kapur hasilnya berwarna putih butek (agak Abu abu).

Pewarna

Dalam penggunaan resin pada umumnya digunakan pewarna jenis cair.Dipasaran ada 2 jenis pewarna yaitu bubuk dan juga yang cair. Yang bubuk biasa kita kenal dengan sebutak 'Wantek' dan yang cair biasa disebut denga 'Pigmen'.

    Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan menjawab tanda tanya Anda.

Apabila anda ingin membeli resin,katalis,talk,pewarna dll silakan hub. 081906873427 / 08984641117 (Bang Adi) . Untuk melihat daftar harga silakan buka >> Daftar Harga.


Penting : Periode Mei - Juni Sedang Ada Promo Khusus :)