Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

Tips menangani fiberglass (fibermat) Gatal !

  Semalat mlm,selamat datang. kali ini saya akan berbagi informasi mengenai fibermat (serat fiber),semoga tips dan beberapa pengalaman pribadi saya bisa bermanfaat untuk Anda semua.


Fibermat (serat fiber kaca kasar)
 Serat fiber ini adalah serat yang paling umum digunakan,banyak org yang sudah terbiasa menggunakan fiber jenis ini karna mudah dicari dan harganya relatif murah.
 Dibalik itu semua pasti ada kekurangannya,kekurangan dari fibermat ini adalah gatal jika terkena kulit.

  'Gatal bagaimana maksudnya bang Adi?' iya bagi yang belum pernah menggunakan fibermat saya sarankan simak tips tips berikut ini ya ?

Fibermat terbuat dari benang benang kaca sangat halus sekali yang dibentuk seperti karpet tanpa dianyam dan tanpa perekat sehingga apa bila diangkat/dipindahkan biasanya akan ada serpihan serpihan benang benang halus yang jatuh,benang benang (serat) kaca ini begitu tipis dan ringan sehingga apabila kena angin maka akan beterbangan.

 Pada saat penggunaan fibermat biasanya akan mengenai kulit biasanya benang benang tersebut ada yg menancap seperti bulu ulat/ 'serbuk lugut bambu'm,rasanya ga sakit tapi terasa gatal dan lama lama perih.

Tips saat menggunakan fibermat :

1.Gunakan  masker
  Utamakan kesehatan bro,efeknya emang ga langsung terasa. Bayangkan aja gimana jadinya kali debu/benag benang serat fiber kaca masuk ke paru paru.Demi kesehatan usahakan pakai masker

2.Gunakan Baju lengan panjang
Ga usah pakai pakaian yang bagus,fibermat yang beterbangan biasanya akan menempel di pakaian dan akan sulit dilepas. Memakai pakaian lengan panjang bertujuan untuk menghindari kontak kulit (terutama lengan) supaya ga terkena fiber.

3.Jangan dekat dekat
Usahakan wajah jangan terlalu dekat dengan fiber,untuk menghindari resiko terhirup.

4.Pakai topi
Topi digunakan untuk menghindari serat fiber yang terbang ke rambut

5.Pakai baju anti air (Jas Ujan)
Tips yang ini emang rada aneh dan lucu juga klo dipraktekan tapi terbukti ampuh. Karna apabila debu/benang benang fiber menempel / terbang ga akan menempel dan 98% ga kena kontak dengan kulit.

6.Jangan sambil makan/minum
Kalo lagi / setelah menggunakan fiber jangan langsung ambil makanan,usahakan cuci tangan dulu.Kalo bisa tunda dulu kerjaannya atau tunda dulu makannya.Karna biasanya serat fiber yang menempel ditelapak tangan akan menempel juga pada makanan / sedotan / gelas yang kita gunakan.

7.Gunakan kaca mata
Oposional aja biar tambah aman.

Hal hal yang dilakukan setelah menggunakan fiber

1.Jangan camurkan pakaian kotor bekas kerjain fiber dengan pakaian kotor lain

Hal ini akan membuat seluruh pakaian yang dicuci bersama pakaian tersebut akan terkena fiber juga.Hasilnya bisa bisa gatal gatal/ga nyaman saat mengenakan pakaian tersebut.

2. Langsung lepaskan pakaian kotor bekas kerjain fiber
Keliatan atau ga sebenarnya baju tersebut ada bulu bulu (serat) yang menempel pada pakaian,saat Anda beraktifitas menggunakan pakaian kotor tersebut maka Anda membawa kotorannya (bulu bulu halus fiber) menyebar keseluruh tempat.Lebih parah lagi jika setelah bekerja menggunakan fiber kemudian kelelahan dan tidur dikasur menggunakan pakaian yang sama,wah siap siap deh gatal gatal dan asma.

Apabila Udah terlanjur terkena fibermat,hal yang harus dilakukan adalah...

1.Jangan digaruk
Digaruk hanya akan menambah parah keadaan karna bisa iritasi /bentol/luka.

2. Cabut menggunakan isolatif
Gunakan solasi untuk mengangkat fiber yang menempel dikulit,caranya seperti 'cara tradisional mencabut jenggot'.faham ?

3.Cuci pakai air dingin
Air dingan akan mengurangi rasa gatalnya

4.Lain lain
Cara lain ini belum pernah saya coba,katanya pakai air garam,dikasih bedak salicly,dicuci sabun , di pakein kondisioner,dll

"Setelah baca artikel diatas kok saya jadi takut ya??? " Ga se-seram itu kok,buktinya org yang biasa menggunakan fiber baik baik aja,informasi diatas cuma sekedar mengingatkan aja.

  Pada akirnya gatal akan hilang sendiri dan fiber yang menempel juga hilang dengan sendirinya,yg terpenting adalah jgn digaruk dan hindari menghirup debu si fiber ini.Demi keselamatan jangka panjang harap diperhatikan teknik dan cara cara yang aman dalam menggunakan fiberglass ini.

Semoga informasi diatas bermanfaat :)