Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

Teknik/cara menggunakan pewarna resin

Tips menggunakan pewarna resin keruh dan resin bening.

   Selamat pagi,hari ini hari sabtu selamat bagi Anda yg libur dan semangat bagi Anda yg lembur.Kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana menggunakan pewarna resin? berapa takarannya? dan bagaimana hasilnya ?

  Pewarna / Figmen adalah zat yg berfungsi untuk memberi warna pada resin tujuan nya adalah supaya hasil karya resin terlihat lebih indah.

1.Penggunaan pada resin bening.

   Resin bening tidak berwarna dan trasparat seperti kaca,penggunaan pewarna pada resin bening bertujuan untuk memberikan efek warna. Biasanya efek warna yg digunakan berpola gradasi warna,refleksi warna,solid,dan semi transparant,dan  double color.
seperti contoh pada gambar yg saya kutip dari google:

a . Efek Gradient/gradasi warna resin

   Pola warna ini dihasilkan melalui mengurangi ketebalan resin.Pada permukaan resin yg tebal warna terlihat lebih tebal dan pada permukaan resin yang tipis warna yang dihasilkan pun semakin tipis.Selain mengubah ketebalan resin Anda juga dapat menggunakan teknik lapis. Teknik lapis cukup rumit akan saya bahas lain kali,disini fokus pada Tips menggunakan pewarna resin .
b. Semi warna (pewarnaan tipis)
   Teknik pewarnaan ini digunakan utnuk menghasilkan warna yg tipis.Penggunaan pewarna resin dalam teknik ini sangat sedikit.


c. Refleksi warna
   Teknik ini saya dapatkan secara tidak sengaja saat saya melakukan percobaan menggunakan resin.Saat itu saya iseng iseng aja ternyata saya menemukan sesuatu,mungkin ini rahasia para master resin.
Teknik ini dilakukan dengan cara menumpuk 2 lapisan resin. Lapisan pertama adalah adonan resin semi warna kemudian pada lapisan ke 2 dituangkan resin bening tanpa warna. Sifat cahaya adalah memantulkan sehingga pada saat kita melihat 2 lapisan tersebut seolah olah semua resin berwarna termasuk resin bening yang dituangkan pada lapisan ke 2 menyerap warna lapisan pertama. Biar jelas lihat gambar :

d.  Double Colour
  Teknik ini digunakan unuk menghasilkan resin yang memiliki 2 warna atau lebih. Caranya adalah dengan menuangkan warna pertama pada setengah cekatakan tunggu hingga agak mengeras kemudian tuangkan warna lain pada lapisan ke 2.

2. Penggunaan pada resin buram/keruh/merah/semi bening.

   Penggunaan pewarna ini dilakukan dengan biasanya dengan 1 teknik saja yaitu Solid . Menggunakan warna yang pekat menutup warna asli resin. Resin buram bersifat transparat tapi tidak jernih.Teknik ini biasanya digunakan untuk membuat body motor,action figure,miniatur dan lain lain.


Tips penting yang hasrus diperhatikan dalam pewarnaan resin :

1. Resin itu berbentuk cairan jadi dalam penggunaan resin Anda harus menerapkan sifat sifat cairan misalnya : permukaan atas selalu rata,bentuk selalu mengikuti wadah,mengalir ke bawah,memenuhi ruang.

2. Untuk mensiasati sifat cairan (tips no1) kita dapat menggunakan teknik lapis.Tunggu palisan pertama keras kemudian menuangkan lapisan ke 2.

3.biasakan mencampur resin dan perwarna terlebih dahulu sebelum meneteskan katalis.

   Demikianlah Teknik/cara menggunakan pewarna resin yang dibahas secara ekslusif  semoga dapat bermanfaat untuk kita semua :) ,.


Tips membeli resin

  Anda udah tau cara pakai resin tapi belum punya resin nya ? astaga... #lebay  jgn bingung ya? ga usah bingung cari tips dan triknya. Beli resin yang mudah ga rumit disini tempatnya,saya menjual resin bening,keruh(buram) dan perlengkapan lainnya seperti silicone rubber , pewarna, anti lengket,talk,fiber,mirrorglaze,katalis .
Daftar harga :

1kg resin bening 65rb.
1kg resin merah 55rb
1botol katalis 15rb.
1botol pewarna 25rb (beli lebih dari 2 boleh minta diskon)

Pesan silakan telepon/sms ke 081906873427/08984641117 (Bang Adi).