Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

Resin coating apakah itu ?

Selamat malam semua... selamat hari raya idul fitri semoga ibadah di bulan ramadhan yg lalu diterima oleh Allah swt.. aamiiin

Kali ini saya akan menulis sebuat artikel yang isinya tentang Apa itu Resin Coating ?

Yuk kita bahas lebih dalam.. makin dalam dan akhirnya tenggelam hehe.. awas jgn lupa bawa ban biar ga kelelep#####

RESIN COATING
Coating adalah bahasa inggris yg artinya Sedang melapisi . Ya dalam istilah yg benar adalah resin untuk Coater bukan Coating . Tp karna udah umum bahasa sehari2 tukang nge-resin yaitu Resin Coating.

Nah.. Apakah resin coating itu ?
Resin coating adalah jenis resin yang digunakan untuk melapisi permukaan benda. Yang di maksud 'benda' yaitu bisa bahan plastik,kayu,semen,keramik,logam dan bahan bahan lain nya.

Resin Coating biasanya memiliki spek atau kriteria tertentu sesuai kebutuhan.

1. Resin Coating untuk Anti Air / kedap air (resin water proofing)
Yaitu jenis resin yang dimanfaatkan sifat kedap airnya saja. Biasa digunakan pada saat finishing dak cor/kolam ikan/menambal genteng.
Resin yang dipakai untuk Coating kedap air biasanya jenis resin yang harganya murah, yg direkomendasikan jika Anda beli yaitu jenis RESIN FIBERGLASS GP777 kuat dan tahan air bisa sebagai pengganti aquapr**f .

2. Resin Coating untuk semi kilap/semi gloss.
Yaitu resin yang dimanfaatkan sifat memantulkan cahaya. Sehingga permukaan benda yang dilapisi terlihat silau/mengkilap apabila terkena cahaya.
Penggunaannya biasanya untuk finishing kayu* /semen/logan benda2 yang butuh hasil agak mengkilap dan tahan air juga. Hasil kilap nya bisa lbh mengkilap apabila di poles menggunakan amplas halus. Untuk yg seperti ini hisa menggunakan resin jenis RESIN BENING 777

3. Resi  Coating untuk hasil High Gloss / Super Kilap & Sangat transparant
Yaitu resin yang hasil akhirnya seperti kaca/mika. Sangat bening dan jernih sekali. Jika pakai resin jenis ini seolah olah kayu/logam/bahan yg dilapisi seperti dilapisi kaca. Biasa pula digunakan untuk pembutan medali,name tag , pin stiker , coating merk logo dll.
Produk yang hasilnya seperti itu adalah resin Jenis AB777

   Nah itu beberapa jenis resin yang biasa digunakan untuk coating.
   Material yang digunakan dan bahan Hasil resin coating yg dipakai haruslah cocok. Jika salah menggunakan resin tertentu untuk bahan yg tidak cocok maka bisa merusak benda yang akan di coating.
  Jika Anda kebingungan mengenai resin jenis apa yg kira kira dibutuhkan untuk kreasi yang akan anda buat,silakan WA aja ke 081906973427 , semoga bisa membantu :)

Makasih dah baca artikel saya yang panjang panjang pendek. Berikutnya saya juga akan bahas mengenai resin jenis lainnya.
Sampai ketemu di artikel berikutnya.. Selamat berkreasi :D