Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

Mengapa resin jadi buram ??

  Mengapa oh mengapa resin bening saya kok buram bang ????
Aloha ! Asalamualaikum wrwb, sahabat-kawanku semuanya yang masih hadir di resin-bekasi.blogspot.com (Fiberglass Online) Kali ini Bang Adi akan membahas mengenai penyebab penyebab resin yang bening keliatan buram... OOOOOOke ,lanjuuut :)


1. Penyebab resin jadi buram karna salah terlalu banyak katalis
 X : Bang,resin saya kok buram,warnanya jadi warna putih susu begitu ??
Bang Adi : Takaran resin dan katalisnya berapa?
X : 1 : 3 Bang,...
Bang Adi : Takaran katalisnya kebanyakan mas, coba kurangi jadi 1 : 40 atau setengah gelas resin katalisnya seper3 tutup botol katalis. semoga membantu..,
X : Oke bang :)

-------

2. Penyebeb resin jadi buram karna peralatan ada airnya
X : Bang, masa resin bening yang saya beli di abang warnanya jd rada putih begitu ya?
Bang adi : wadah pengaduknya pake apa aja?
X : Pake sumpit & gelas bekas aqua
Bang adi : Semua peralatan udah kering belum ? Karna kali ada sisa air bikin jadi keruh
X : Td sumpitnya rada basah gara gara bekas saya cuci blm terlalu kering saya tetep pakai,.. kirain ga ngaruh bang
Bang adi : Ngaruh mas,karna resin ga cocok sama air jadi begitu dah..
X : Oke bang saya bikin lagi,tks

-------

3. Penyebab resin jadi buram karna kotor
X : Bang., resin nya kok jadi burem -_- padahal udah ikutin takarannya bang adi 1 : 40
Bang Adi : peralatannya pake apa aja mas ?
X : Bekas gelas aqua
Bang Adi : pengaduknya pake apa?
X : ngaduknya pake cabang kayu rambutan.
Bang Adi : Kayu rambutan buat ngaduknya udah dibersihin blm ?
X : Udah lumayan bersih bang tapi ga dibersihin
Bang Adi : Alat untuk pengadukan resin kudu bersih mas, jgn kira kira.,. saran saya pake kayu yg bersih misalnya sumpit atau sedotan aqua deh
X : ok/.......seep (y)

4. Penyebab resin jadi buram karna permukaan cetakan kasar/scretch
X : Bang resin nya udah saya cetak nih, takarannya udah sesuai & pas di aduk juga jernih bgt . Terus saya cetak. Setelah saya cetak dan keras saya keluarin dari cetakan tapi kok rada burem ya?
Bang Adi : Oke, mas pake cetakannya apa?
X : Pake cetakan silicone rubber bang
Bang Adi : Kalo cetakan resin dari silicone rubber emang begitu mas,jd nya permukaannya kuran rata. Kayak gitu di amplas atau di lapis resin lg/ di sempret pernis biar jernih lagi tujuannya supaya permukaan yg ga rata itu bisa ketutup jadi alus lagi,smg bermanfaat
X : Oke bang saya coba ya,. tq

5. Penyebab resin jadi buram karna ....
X : Bang, resinnya udah sampe kemaren td siang saya udah coba tapi kok burem hasilnya?
Bang Adi : Takarannya brapa banding berapa ?
X : 2,5% bang , saya takarnya pake timbangan digital
Bang Adi : Ok mas, cetakannya terbuat dari silicone apa bukan ?
X : Cetakannya saya pakai cetakan es batu yang bahan nya pelastik..
Bang Adi : Peralatannya udah bersih dan kering belum ?
X : Udah bang yakin bgt sampe saya jemur dulu tadi.
Bang Adi : Ok ok,ada gambarnya ga ? kirim ke whatsapp saya deh..
X : oke bang..
(beberapa saat kemudian)
X : Bang udah saya kirim,cek
Bang adi : oke saya liat dulu ya?.... mas ,. resin yang mas pesen itu ga bakal bisa bening..,
X : Kenapa bang??????? kok gitu :(
Bang adi : Lah iya mas, kan mas pesen kemaren itu resin yang buram... -_-" hadeuh. klo mau yang bening beda jenis resinnya...
X : O begitu ya bang,hehe kirain sama aja bang. Ya udah kapan kapan saya pesen yang bening deh. mksh bang
Bang Adi : oke sip,sama sama


  Artikel diatas sengaja saya buat dalam bentuk dilog supaya lebih enak dibaca,semoga bermanfaat ya,, :D
Salam kreatif !!!!!