Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

Tips menggunakan resin bening

Tips membuat adonan resin bening

Selamat malam,Sejuk sekali malam minggu ini bekasi diguyur hujan rintik rintik :) . Sambil ditemani hujan turun kali ini saya akan berbagi mengenai Tips agar adonan resin bening lebih maksimal dan mengurangi resiko kegagalan :)

langsung saja ditak usah panjang lebar:

1. Siapkan Bahan pendukung
Persiapan sangat dibutuhkan agar semuanya terencana dan tidak acak acakan. Supaya semua berjalan dengan baik dan lancar siapkan barang barang yang memang dibutuhkan dalam proses pembuatan adonan resin bening. Misalnya : wadah,pengaduk,cetakan (bila ada) , alas , lap / serbet.

2. Pastikan semuanya bersih
Kebersihan sangat perlu diperhatikan agar kejernihan resin bening tidak ternoda,hehe. Semua peralatan harus dibrsihkan menggunakan lap.

3.Hindari air
Tips berikutnya adalah hindari resin bening dari air. Misalnya setelah membersihkan wadah/pengaduk jangan sampai ada air yang tersisa pada wadah yang akan digunakan karena air dan resin itu menyebabkan warna menjadi buram.

4.Gunakan takaran yang tepat
Setelah tahap persiapan sudah selesai saat pencampuran resin bening dengan katalis harus dengan perbandingan yang pas, pada pemakain normal 1 kg resin bening membutuhkan 1/2 botol katalis. jadi apabila anda menakar 1/2kg resin maka anda hanya membutuhkan 1/4 botol resin dan seterusnya . setengah gelas resin dicampur 5 tetes katalis.

5.Sabar
Saat resin telah dicampur dengan katalis maka kita harus mengaduknya, tidak usah terlalu nafsu cukup santai saja mengaduknya selama 10 detik. setelah diaduk diamkan selama 10 detik dalam wadah kemudian silakan tuangkan ke cetakan yang sudah anda siapakan sebelumnya.
Proses pengerasan tergantung jumlah katalis yang dimasukan apabila kadar katalis sebanyak 1% s/d 2% maka pengerasan terjadi selama 1 hari (untuk mendapatkan hasil maksimal) . Jangan pernah menyentuh adonan resin dalam cetakan saat setengah keras,pastikan resin sudah benar benar keras dan kering. kuncinya adalah sabar jgn terlalu nafsu :)

6. Proses reaksi
Selama proses reaksi pengerasan resin akan menghasilkan energi panas,apabila anda menggunakan cetakan terbuat dari plastik sebaiknya jangan terlalu banyak memasukan katalis.karena semakin banyak katalis maka semakin besar panas yang dihasilkan . Jangan merendam/meneteskan air saat terjadi panas karena resin akan menjadi buram. boleh menggunakan kipas angin . Apabila menggunakan cetakan dari silikon rubber panas tidak akan masalah.

Demikian lah 6 tips dasar untuk anda yang ingin meracik/membuat adonan/mencampur resin bening dengan katalis . semoga artikel diatas dapat membantu.

Info penting !
Apabila anda ingin memesan resin bening dan katalis nya silakan sms ke 081906873427 (Bang Adi) , saya menjual katalis khusus resin agar lebih jernih apabila dicampur dengan resin bening yang saya jual.
harga resin bening 65rb/kg , harga katalisnya 15b/botol , silikon rubber harganya 190rb :)