Selamat datang para pengunjung blog resin-bekasi.blogspot.com , Semoga artikel pada blog ini dapat bermanfaat untuk Kawan kawanku semuanya.Semoga berkah dunia akhirat :)


Beranda Daftar Harga Bukti Pengiriman Bang adi? Cara Order Kontak Kami

JUAL RESIN FIBERGLASS ONLINE

KAMI SIAP MELAYANI PENGIRIMAN SELURUH INDONESIA (selama masih dijangkau jasa pengiriman)

Kontak Bang Adi: WA/Sms/Telp 081906873427 , Sms/Telp 08984641117 , BBM 5D2C96F6

Alamat : TOKO BANG ADI
Depan Perum. Griya Prima Galaxy 1 , Ciketing Asem Jaya RT 03/05 no 28A Kec.Mustikajaya Kel.Mustikajaya Bekasi
(samping warung pak lindah)

» Temui kami di facebook "Jual resin"


Untuk Pembelian material Silakan Buka www.jualresin.com

WhatApp bang Adi 081906873427

WhatApp bang Adi 081906873427
Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, Saya ucapka selamat datang bagi Anda yang sudah mampir di Blog JUAL RESIN ONLINE ini. Bagi anda yang berminat membuat usaha dan berminat untuk mencoba membuat kerajinan/asesoris/lainnya dari bahan resin, Anda bisa dapatkan diblog ini. Selain Menjual Bahan bahan membuat fiberglas atau gantungan kunci atau bahan mirip plastik/ kaca (disebut resin) Kami juga akan memberikan Informasi mengenai hal tersebut pada blog ini.

penggunaan resin untuk furnitur kayu

Selamat malam semua, semoga dalam keadaan sehat semuanya,aamiin
 Kali ini saya akan membahas mengenai yang sedang tren yaitu "Pengunaan resin untuk furnitur kayu".

 Resin itu banyak manfaatnya, tergantung ide ide aja n kreatifitas bahan ini bisa dirubah sedemikian rupa. Dengan aneka fungsi nya,resin dimanfaatkan dalam aneka bidang dari muali elektronik,industri sampai dengan furnitur kayu.

Woke,langsung aja yuk kita bahas, apa aja pengunaan resin dalam industri furnitur kayu :)

1. Resin sebagai lem kayu
Pada pembuatan kitche set,lemari jati,meja,kusen sebelum dipaku biasanya pada bagian sambungan diberikan adonan resin untuk penguat/lem/pengisi biar ga goyang. Umumnya resin yang digunakan adalah resin epoxy buram. Cara pengunaannya adalah aduk Part A  hardener dengan komposisi 1:1 kemudian hasil adukan dioleskan ke kayu yang akan disambung. dalam waktu 24 jam lem super tersebut sudah sangat kencang.

2. Pengganti Pernis
Untuk melapisi bagian luar kayu agar terlihat lebih mengkilap biasanya ahli kayu menyemprotkan pernis. Selain pernis sebetulnya kita juga dapat menggunakan epoxy buram atau epoxy bening sebagai pengganti pernis.

3. Table
Pernakah anda memperhatikan meja casir indoma*rt / alf*amart / cafe / meja resepsionis ? warnanya hitam dan ada butiran butiran mengkilap seperti metalic. Bisa jadi itu adalah resin,sekilat terlihat seperti keramik/marmer tapi sebetulnya itu adalah adonan coran resin + pigmen hitam + gliter yang diproses sedemikian hingga menyerupai batu marmer.

4. Topcoat toptable
Lapisan atas meja menyerupai kaca/akrilik sangat menyatu pada bagian bawah yang berupa kayu.Keliatan bening bgt mengkilap,resin yang digunakan untuk pengecoran bagian atas meja / top
table adalah jenis resin epoxy bening AB777 , resin jenis ini memang relative mahal namun kualitas yang dihasilkan sebanding dengan harga nya.

5. WOOD block Resin
Ini yang sedang Hot bgt, Ada sebuah bongkahan kayu yang dibuat seolah "kropok" kemudian pada bagian tersebut diisi dengan adonan epoxy bening ab777. indah bgt ,bisa untuk top table,kursi maupun pajangan karya seni tinggi.


nah, itu aja yang saya ketahui klo nanti dapet info atau ide lain mengenai resin furnitur kayu saya bakal update lagi via blog ini. Makasih bgt loh udah dibaca,sampai jumpa pada artikel resin slanjutnya kawan :)